Cara Meningkatkan Follower Instagram untuk Bisnis

Cara Meningkatkan Follower Instagram untuk Bisnis

Jumlah pengikut Instagram tidak lagi sedikit. Banyak pemilik bisnis yang ingin mengetahui cara menambah followers Instagram karena bisa menunjukkan kepopuleran bisnisnya.

Dulu, banyak orang mencari jalan pintas dengan membeli followers atau menggunakan bot. Namun, Anda harus menyadari bahwa strategi ini tidak efektif dalam hal mendorong pertumbuhan bisnis.

Untuk mengembangkan bisnis Anda, Anda membutuhkan pelanggan atau orang yang benar-benar tertarik dengan produk atau layanan Anda. Hasilnya, kami telah menyusun daftar strategi untuk mendapatkan pengikut Instagram berkualitas tinggi. Mari kita lihat dulu mengapa bisnis membutuhkan begitu banyak pengikut Instagram.

Mengapa jumlah followers Instagram penting untuk bisnis?

Platform media sosial seperti Instagram telah memengaruhi kehidupan banyak orang. Media sosial umumnya digunakan untuk membantu pengguna tetap berhubungan dengan teman dan keluarga. Namun, ini juga merupakan alat pemasaran yang ampuh untuk bisnis.

Ketika akun Instagram memiliki banyak pengikut, itu membawa banyak keuntungan bagi bisnis. Diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Membuat bisnis terlihat lebih terpercaya.
  • Konten atau pesan pemasaran akan menjangkau lebih banyak orang.
  • Meningkatkan keuntungan bisnis.

6 Cara Menambah Followers Instagram

1. Buat profil Instagram profesional

Sebelum Anda memutuskan untuk menambah followers Instagram, sebaiknya optimalkan dulu akun bisnis Anda. Berikan informasi bio dan foto profil yang jelas agar orang tertarik dan dapat mempelajari bisnis Anda. Sertakan tautan situs web juga untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda.

Selain itu, akun Instagram Anda harus mudah diakses dan relevan dengan bisnis Anda. Jika nama perusahaan Anda panjang, persingkat menjadi sesuatu yang akan dikenali oleh audiens target Anda. Anda tidak perlu menambahkan angka atau karakter apa pun ke nama pengguna jika nama perusahaan Anda tidak berisi angka.

2. Manfaatkan gulungan Instagram

Jika Anda belum membuat konten Instagram Reels, bisnis Anda bisa kehilangan peluang besar untuk meningkatkan jumlah pengikut. Instagram Reel adalah fitur yang mirip dengan video TikTok. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk membuat dan mengedit video dengan durasi mulai dari 15 detik hingga 60 detik.

Konten ini akan muncul di Reel Feed untuk dilihat oleh pengikut dan non-pengikut akun bisnis Anda. Alhasil, informasi pemasaran yang Anda sampaikan akan menjangkau banyak orang.

Untuk memastikan konten Reels Anda berfungsi dengan baik, Anda harus melakukan hal berikut:

  • Sertakan kata kunci dan tagar dalam keterangan
  • Gunakan audio yang sedang tren
  • Tambahkan teks di layar untuk menjangkau pelanggan yang menonton tanpa suara

3. Gunakan hashtag

Tagar adalah salah satu alat yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan pengikut Instagram Anda. Pengguna Instagram telah menggunakan tagar selama bertahun-tahun untuk membuat konten yang mereka bagikan lebih mudah ditemukan oleh pengguna Instagram lainnya. Sebagai pemilik bisnis, Anda dapat menggunakan strategi ini untuk memperluas jangkauan pesan pemasaran Anda.

Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan saat menggunakan tagar agar berfungsi dengan baik:

Lakukan riset untuk mengidentifikasi tagar populer yang relevan dengan bisnis atau produk yang Anda jual.

Gunakan serangkaian tagar yang berbeda untuk setiap konten. Menggunakan tagar yang sama di setiap konten akan membuatnya tampak berisi spam.

Anda dapat menganalisis kinerja konten melalui wawasan Instagram untuk menentukan tagar mana yang bekerja paling baik.

4. Atur hadiah

Mengorganisir hadiah adalah cara hebat lainnya untuk mendapatkan pengikut Instagram. Lebih jauh lagi, metode ini umumnya memiliki tingkat engagement yang tinggi dan dapat mendorong brand awareness yang lebih baik.

Jika Anda belum pernah mengadakan giveaway sebelumnya, berikut adalah beberapa contoh syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna Instagram untuk menerima hadiah gratis.

Minta agar pengguna mengikuti akun bisnis Anda, menyukai, membagikan, dan mengomentari konten giveaway yang Anda posting.

Minta agar pengguna meninggalkan komentar pada konten giveaway yang diposting dengan menandai beberapa teman mereka.

Buat kontes kecil di mana pengguna diminta untuk membuat postingan unik tentang merek Anda.

5. Berkolaborasi dengan influencer di Instagram

Influencer marketing adalah strategi penjualan yang memanfaatkan influencer. Bekerja dengan influencer juga bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk meningkatkan pengikut Instagram. Secara umum, influencer telah membangun kepercayaan dan loyalitas di antara para pengikutnya, sehingga memudahkan mereka membujuk mereka untuk membeli produk yang mereka promosikan.

Saat menggunakan strategi ini, pilih influencer yang relevan dengan bisnis Anda. Tentukan apakah influencer memiliki tingkat keterlibatan yang tinggi dengan pengikutnya atau tidak.

6. Manfaatkan Iklan Instagram

Iklan Instagram adalah layanan periklanan yang disediakan oleh Instagram di mana pemilik bisnis membayar biaya agar postingan mereka dilihat oleh lebih banyak pengguna Instagram. Instagram Ads, seperti Facebook Ads, bisa muncul di feed, IG story, IG explore, dan tempat lainnya. Iklan akan muncul sebagai postingan biasa tetapi akan selalu menyertakan label "sponsored" untuk menunjukkan bahwa konten tersebut adalah iklan.

Anda bisa mendapatkan followers yang lebih berkualitas dengan layanan ini karena Anda bisa mengontrol siapa target audiens Anda. Instagram saat ini menawarkan beberapa format iklan yang dapat dipilih, termasuk:

  • Iklan gambar
  • Iklan cerita
  • Iklan video
  • Iklan korsel
  • Iklan koleksi
  • Jelajahi iklan
  • Iklan IGTV
  • Iklan belanja
  • Iklan gulungan

By
@https://www.logique.co.id

Baca juga
Take the risk or lose the chance

إرسال تعليق